Selasa, 04 Januari 2011

ujian 5 hari menentukan kelulusan siswa sekolah menengah atas

 

      Benar–benar 5 hari yang menakutkan, itulah hari yang harus di tempuh oleh para semua siswa SEKOLAHMENENGAH ATAS (SMA) di seluruh wilayah negara INDONESIA. Mereka harus menempuh ujian yang sangat berat yaitu Ujian Akhir Nasional yang dilaksanakan dalam waktu yang relatif singkat. tapi cukup memberatkan para siswa Bahkan menghantui jiwa mereka. 5 hari itu menentukan nasib kelulusan mereka Apakah mereka lulus atau tidak tapi biarlah waktu yang menjawabnya, siswa hanya pasrah dan berdoa kepada Tuhan-Nya. Kalau mereka optimis dengan hasil yang baik pasti mendapatkan hasil yang baik pula tapi kalau tidak maka bersiaplah menerima kenyataan yang tidak diinginkan, Sungguh menakutkan.
 
      Seandainya ada diantara mereka yang tidak lulus sungguh sia-sialah pengorbanan mereka selama 3 tahun. Padahal mereka telah mengeluarkan biaya yang bisa di bilang cukup besar begitu pula dengan pengorbanan siswa. mereka telah berusaha segenap tenaga untuk berpikir dan bersaing menjadi yang terdepan. tapi malah sebaliknya pada waktu final menanti pengorbanan yang dilakukan itu semua jadi sia-sialah suadah. Ujian nasional itu memang menakutkan telah banyak korban yang diambil di ujian negara ini. Bahkan ada yang meninggal secara teragis ada gantung diri,minum racun,dan bahkan menyiksa diri mereka sendiri, pokoknya banyak sekali hal-hal yang seperti itu. Mudah-mudahan anda bukan termasuk dari bagian itu. Maka dari itu persiapkanlah diri anda sebaik mungkin agar hal-hal yang tidak di inginkan tidak menimpa anda.

      Belajarlah…bealajar…dan terus belajar hanya Itu pesan Saya kepada Anda bila anda ingin sukses. Karena dengan belajar pasti semua kesulitan dalam ujian akan mudah dijalankan. Yang terpenting dalam hidup ini adalah belajar dengan penuh rasa bersemangat dan terus bersemangat. SEMANGAT!!! Kelewatan sekali semangatnya.tapi itu perlu karena dengan rasa semangat seseorang yang tadinya malas belajar menjadi ingin semangat untuk belajar. INGAT!!! Jangan putus asa dalam belajar walaupun hasil yang sudah anda dapat belum cukup memuaskan diri anda. Tapi yakinlah seyakin-yakinnya kepada diri anda sendiri bahwa suatu saat nanti anda akan sukses seperti orang yang telah sukses. Oh yah tidak lupa juga bagi anda yang nantinya lulus jangan lupa untuk terus belajar yah dan bagi anda yang tidak lulus jangan berkecil hati karena kegagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda. Dan mungkin Tuhan berkehendak lain untuk anda yang terpenting semua musibah itu pasti ada hikmahnya jadi bersabarlah. SEMANGAT!!!.
 
Sebelum saya akhiri tulisan yang saya tulis ini saya ingin menyampaikan satu patah kata “Hidup ini memang susah untuk dijalani ada yang berhasil dan ada juga yang tidak berhasil itu tergantung dari hasil jerih payah seseorang maka dari itu BERJUANG-lah demi hidup,BELAJAR-lah demihidup,SEMANGAT-lah demi hidup dan SUKSES-lah demi hidup”. SEKIAN DAN TERIMA KASIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar