Senin, 14 Maret 2011

Buku Legenda Ramang Bantu Lestarikan Nama Besar PSM


Bola.net - PSM Makassar menilai terbitnya buku yang mengulas kisah Ramang sebagai legenda sepak bola akan membuat nama besar PSM di persepakbolaan nasional tetap terjaga baik.

Humas Pengurus PSM, Nurmal Idrus, di Makassar, Sabtu, mengatakan, hadirnya buku soal Ramang akan menjadi dokumen penting bagi perjalanan tim Juku Eja-julukan PSM pada masa yang akan datang.

"Jika memang buku Ramang akhirnya terbit, tentu memberikan dampak yang sangat baik bagi perjalanan PSM. Buku itu juga bisa menjadi bukti jika PSM merupakan tim besar bukan hanya melalui cerita seperti yang terjadi selama ini," jelasnya.

Menurut Nurmal, buku yang khusus mengupas tim PSM selama ini memang bisa dikatakan minim. Kondisi itulah yang membuat banyak masyarakat tidak lagi mengenal banyak soal sejarah lahirnya PSM.

Namun dengan adanya rencana untuk menerbitkan buku Ramang, tentu akan membuat masyarakat bisa lebih dekat dengan tim kebanggaannya. Kehadiran buku tersebut juga akan membuat sejarah PSM bisa diketahui masyarakat luas.

Sebagai bentuk apresiasi PSM dengan hadirnya buku yang khusus mengupas sejarah hidup Ramang, maka manajemen PSM dinilai sudah selayaknya memberikan bantuan termasuk dalam hal penerbitannya.

"Kita sangat menyambut baik jika memang ada orang yang tertarik membukukan sejarah Ramang. Saya kira PSM juga sebaiknya memberikan apresiasi nyata untuk itu," katanya.

Sebelumnya, Wartawan senior Makassar, M Dahlan Abubakar, telah memutuskan membuat buku berjudul Ramang Macan Bola. Buku itu dijadwalkan terbit paling lambat pertengahan April 2011.

Keputusan untuk membuat buku khusus Ramang mengingat belum adanya naskah cetak yang khusus mendokumentasikan kisah hidup pemain bola yang pernah mengharumkan nama PSM Makassar dan Timnas Indonesia. (ant/mac)

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar