Selasa, 22 Maret 2011

Wim Putar Rekaman Pertandingan


Pelatih kepala PSM Wilhelmus "Wim" Gerardus Rijsbergen mengkritik buruknya kerja sama pemain dalam menjalani laga melawan Bogor Raya, akhir pekan lalu. Dalam pertandingan tersebut, skuad Pasukan Ramang harus takluk atas ketangguhan tuan rumah 2-0.

Hal ini menjadi salah satu bahasan yang disampaikan Wim saat melakukan evaluasi hasil pertandingan PSM melawan Bogor Raya dengan memutar rekaman pertandingan di Mes PSM. Dalam evaluasi ini, Wim yang didampingi tiga asistennya meminta agar pemain bisa memahami apa kesalahan mereka, utamanya dalam pertandingan.

Evaluasi yang dilakukan secara tertutup ini dihadiri seluruh pemain PSM. Informasi yang diperoleh, Wim menekankan bagaimana pentingnya kerja sama tim. Termasuk pasing yang akurat.

Selain itu, Wim juga mengkritik sikap pemain yang kurang ngotot dalam merebut bola dan berduel. Ada beberapa momen duel yang membuat pemain PSM kehilangan bola, sehingga mengancam pertahanan sendiri.

Untuk mematangkan kerja sama tim, rencananya, besok di Stadion Andi Mattalatta, PSM juga akan melakukan uji coba melawan klub raja pertandingan antarkampung (tarkam) Barca FC. Ini merupakan salah satu permintaan Wim kepada manajemen untuk menguji anak asuhnya.

Manajer Barca FC, Nurdin Takwa, yang akrab disapa Bos Udin mengaku sudah menerima undangan uji coba PSM. Makanya dia sudah melakukan persiapan. "Tunggu saja bagaimana kejutan yang kami akan berikan Apalagi, kami akan turun penuh dalam pertandingan ini," janji Udin. (die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar