Sabtu, 26 Maret 2011

PSM Jajal Jakarta FC


PSM siap menjajal kekuatan Jakarta FC, di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Sabtu (26/3). Pasca kekalahan, lahir semangat untuk menyudahi laga selanjutnya dengan kemenangan. Sebaliknya, Jakarta FC bakal memanfaatkan efek kekalahan PSM pada laga sebelumnya sebagai kelemahan. 

“Masyarakat Kota Makassar sangat kecewa dengan kekalahan lawan Bogor Raya kemarin. Kami harus bangkit dan mengambil kemenangan pada laga ke depan,” ujar Asisten Pelatih PSM, Liestiadi.

Menghadapi calon lawan, barisan pertahanan PSM mendapat suntikan baru. Bek kanan Supriyono, yang sebelumnya tak bisa diturunkan karena cedera, kali ini bisa main. Turunnya pemain ini disambut baik Liestiadi, karena dia dianggap sangat membantu barisan belakang.

Menilai kekuatan lawan, Liestiadi mengatakan, Jakarta FC memiliki materi pemain yang solid dan punya permainan bagus. Apalagi, tim ini ditangani oleh Bambang Nurdiansyah, yang memiliki reputasi cukup bagus dalam dunia kepelatihan nasional. “Tapi, juga harus diingat, mereka baru saja kalah dari Medan Chiefs. Dan, kekalahan pertama itu tentu menyakitkan,” ungkap Liestiadi.

“Pemain yang harus dijaga adalah ujung tombak Emanuel Matias de Porras. Dia itu goal getter. Selain de Porras, Gustavo Hernan Ortiz juga patut diamati. Pasalnya, Ortiz kerap memberikan umpan-umpan matang. Seorang playmaker yang harus kami waspadai,” Liestiadi menambahkan.

Pada pihak lain, Bambang Nurdiansyah mengatakan, barisan belakang Jakarta FC akan diperkuat oleh Leonardo J. Moyano. Sebelumnya Leo – demikian panggilan akrab pemain asal Argentina itu – sempat mengalami cedera. Sementara, pemain tengah Rusdi Malawat tak bisa turun karena tulang rusuknya retak.

Menurut Bambang, PSM adalah tim yang kuat. PSM bersama Persibo dan Persema, sebelumnya berlaga di liga sebelah. Selain itu, materi pemainnya cukup solid dan bagus. “Kita akan memanfaatkan kekalahan PSM Sabtu (19/3) lalu dari Bogor Raya untuk mencuri poin di kandang mereka,” ungkap mantan striker tim nasional itu.
  
Untuk meraih angka di Stadion Andi Matalatta, Banur begitu ia kerap disapa, menginstruksikan anak buahnya untuk hati-hati dan tidak lengah. Rencananya, tim Jakarta FC akan bertolak ke Makassar dengan membawa 18 pemain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar